Memuat…
SASA berkolaborasi dengan Raline Shah untuk misi kebaikan Crazy Kind (foto: doc. Instagram Sasa)
Berhasil menarik perhatian publik, tanpa disadari tren ini justru membawa dampak negatif. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang ingin cepat kaya. Tidak hanya itu, pamer juga dipandang sebagai tindakan empati yang minim karena banyak dari kita yang mengalami perekonomian yang masih naik turun akibat pandemi.
Saat ini, semakin banyak orang yang menyadari dampak negatif dari tren ini sehingga mereka bersuara untuk berhenti membuat konten super kaya karena tidak akan meningkatkan kehidupan ekonomi banyak orang.
Memberikan pandangan baru tentang tren ini, merek bumbu lokal ternama, PT Sasa Inti (Sasa) meluncurkan program “Sasa Crazy Kind”. Melalui program ini, SASA akan mendistribusikan produk fortifikasi Sasa Platinum Care+ untuk meningkatkan asupan gizi keluarga Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.
“Gerakan gila Sasa akan masif dan berkelanjutan, bukan sementara. Kami percaya bahwa Sasa Crazy Kind akan mengajak semua orang untuk berbuat baik tidak hanya untuk saat ini, tetapi sebagai kebiasaan yang akan berlanjut ke masa depan. Menjadi “gila” adalah cara terbaik untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik,” ujar Chief Executive Officer dan Presiden Direktur PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra.
Dilansir dari Numbeo.com, indeks kualitas hidup Indonesia pada 2022 menempati urutan keempat dari enam negara Asia Tenggara. Hal ini mendorong SASA untuk berkolaborasi dengan pakar kesehatan untuk menciptakan produk bumbu yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral, bahkan tetap kaya nutrisi setelah diolah.
Tak hanya itu, dengan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) SASA riset dari laboratorium independen meluncurkan tepung bumbu fortifikasi pertama di Indonesia, yaitu Sasa Platinum Care+ tepung bumbu serba guna yang mengandung vitamin dan mineral, santan cair mengandung Omega 3s dan santan bubuk dengan serat.
Agar pendistribusian paket Sasa Platinum Care+ berdampak maksimal, SASA mengajak tokoh masyarakat untuk mengikuti program ini.
Semua untuk satu, satu untuk semua
Sebuah video viral muncul di platform media sosial, di mana orang tak dikenal membagikan produk SASA dari truk secara gratis. Diketahui bahwa truk tersebut dikirim oleh SASA bekerja sama dengan aktris dan pengusaha Raline Shah untuk misi yang baik.