Blibli & Liberty Society mengadakan pameran “Step Down to Earth”.

Jakarta (Partaipandai.id) – Blibli bersama Liberty Society menggelar pameran bertajuk “Step to the Ground” di Distrik Ashta 8, Jakarta Selatan, mulai 11 November hingga 4 Desember 2022.

Pameran ini merupakan inisiatif ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) pertama di bawah naungan ekosistem Blibli Tiket, dimana Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market mengusung visi bersama untuk menjadi perdagangan elektronik hijau pertama di Indonesia.

COO Blibli dan Co-founder Lisa Widodo dalam keterangannya, Rabu mengatakan, “Blibli Cinta Bumi berterima kasih atas kolaborasi luar biasa dari Liberty Society dalam menyelenggarakan pameran Steps to the Ground.”

Baca juga: Blibli memenangkan Reshape Customer Experience Awards 2022

“Kami menyadari bahwa untuk menyelesaikan pekerjaan besar ini, kami harus bersinergi dengan banyak pihak, mulai dari rantai produksi hingga pelanggan kami untuk terlibat aktif. Kami percaya, jika terus dilakukan, setiap langkah kecil dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. keberlanjutan di sekitar kita, kata Lisa Widodo.

Ia menambahkan, Steps to the Ground merupakan bagian dari kampanye Blibli Cinta Bumi yang sudah berjalan sejak tahun 2020, termasuk ajakan untuk hidup lebih sadar lingkungan melalui ekosistem omnichannel yang inklusif.

Pergerakan sadar lingkungan secara berkelanjutan Blibli telah mengimplementasikan tempat kardus bekas kemasan Blibli yang dikembalikan oleh pelanggan didaur ulang pengisi bahan pengganti plastik plastik gelembung.

Lebih dari 2.600 kilogram sampah daur ulang dari acara dan festival musik yang berlangsung hingga akhir Oktober 2022 telah dikumpulkan untuk didaur ulang oleh perusahaan sosial Masyarakat Kebebasan.

Tamara Gondo, CEO & Co-Founder dari Liberty Society, mengatakan, “Keberlanjutan bisa menjadi norma, bukan sekadar tren, ketika sektor swasta bermitra dengan bisnis sosial seperti kami.”

“Generasi muda sangat peduli dengan isu lingkungan dan sosial, kami senang bisa mengedukasi dan membuat produk ramah lingkungan yang mempromosikan keberlanjutan manusia dan planet melalui kampanye ini. Dari konstruksi stan dan pembuatan barang daganganlebih dari 520 kilogram sampah plastik dan 240 kilogram sekam padi sudah diproses lagi,” kata Tamara.

Sedangkan untuk acara Groundbreaking Step, pengunjung dapat menikmati rangkaian acara tersebut talkshow, workshop, dan edukasi cara memilah sampah hingga proses daur ulang sampah menjadi produk baru.

Pengunjung dapat mendonasikan botol plastik atau kardus untuk ditukarkan dengan merchandise Blibli dan tiket.com, serta voucher belanja dari Ranch Market. Sedangkan produk dari daur ulang sampah hasil kerjasama Liberty Society yang bisa dibeli antara lain tas laptop, kantong, T-shirt.

Baca juga: Blibli “11.11” membuka kesempatan untuk mengunjungi NCT World Korea

Baca juga: Enam perusahaan mencatatkan saham perdana bersama di BEI

Baca juga: Dana IPO untuk bayar utang, Blibli dinilai fleksibel dalam mengelola aset

Reporter: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *