Jakarta (Partaipandai.id) – Facebook, WhatsApp, dan Tiktok menjadi aplikasi yang paling banyak dibagikan pengguna Share-it Indonesia sepanjang Februari 2023.
Perusahaan teknologi global Share-it meluncurkan kampanye “To Love is to Share” di platform media sosial Facebook dan Instagram sepanjang Februari 2023.
“Kampanye yang ditujukan untuk pengguna Share-it di Indonesia ini diharapkan dapat mendorong interaksi antar pengguna melalui fitur-fitur unik Share-it,” ujar Country Director Sales Indonesia, Malaysia dan Thailand Share-it Group Aat Pangestu Hadi, dalam siaran pers di Minggu.
Baca juga: TikTok berjanji untuk meningkatkan perjuangan melawan disinformasi di Uni Eropa
Instagram menempati posisi keempat sebagai aplikasi yang paling banyak dibagikan oleh pengguna Share-it, diikuti oleh Minecraft, Special Forces Group 2, Share-it, Messenger, Snapchat, dan Facebook Lite.
Ratusan juta pengguna mengakses Share-it untuk mengirimkan aplikasi setiap hari. Share-it adalah aplikasi transfer populer yang menggunakan teknologi transmisi jarak pendek untuk membangun jaringan area lokal bagi pengguna yang hanya memiliki dua perangkat. Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi satu sama lain file setiap hari tanpa Wi-Fi dan konsumsi data seluler.
Meskipun ada teknologi transmisi seperti perangkat keras, jaringan, dan Bluetooth, sebanyak 90 persen pengguna Share-it memiliki kecepatan berbagi. file hingga 40 megabit per detik, artinya dengan Share-it pengguna dapat berbagi 200 kali lebih cepat file dibandingkan dengan menggunakan Bluetooth.
Sebagai platform transmisi dengan basis pengguna yang besar, skema transmisi Share-it juga menawarkan metode yang telah dicoba dan diuji untuk meningkatkan trafik ke aplikasi, hal ini akan mendorong pengembangan aplikasi yang lebih baik dan mencapai manfaat yang optimal dari perkembangan mobile internet di Indonesia.
Menurut Data Reportal bertajuk Digital 2022: Persentase koneksi seluler di Indonesia mencapai 370,1 juta pada 2022, atau tumbuh sebesar 3,6 persen sejak 2021. Sementara, pengguna internet seluler mencapai 204,7 juta pengguna, dengan pertumbuhan lebih dari 1 persen per tahun, yang mayoritas diakses menggunakan smartphone (93,3 persen).
“Dengan keunggulan unik di bidang transmisi, kami berharap Share-it dapat membantu mengembangkan bisnis yang selama ini memanfaatkan pertumbuhan mobile internet di Indonesia, seperti perdagangan elektronik dan game. SHAREit akan terus memperkuat kontribusinya untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan tumbuh mencapai US$146 miliar pada tahun 2025 dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.
Indonesia sendiri merupakan pasar yang strategis untuk Share-it, Share-it menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global dalam kategori utilitas & produktivitas atau manajemen file dan menduduki peringkat ke-10 sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di Indonesia, berdasarkan data.ai laporan tahunan, State of Mobile 2023.
Baca juga: Facebook dan YouTube menghapus konten yang mendukung kerusuhan Brasil
Baca juga: Orang yang “melenturkan” cenderung memiliki masalah “ketidakamanan” dan “harga diri”.
Baca juga: Psikolog memperingatkan bahaya penggunaan media sosial yang berlebihan
Reporter: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © Partaipandai.id 2023