Jakarta (Partaipandai.id) – Platform video conference Zoom akan segera meluncurkan fitur untuk mendukung pekerjaan hybrid, yaitu Workspace Reservation atau reservasi tempat kerja.
“Workspace Reservation memperluas penawaran kerja hybrid Zoom yang sudah ekstensif dan membantu memastikan karyawan memiliki akses ke perangkat yang mereka butuhkan untuk bekerja hari itu,” kata Jeff Smith, manajer produk dan kepala Zoom Rooms and Whiteboard.
Fitur ini dibuat untuk membantu perusahaan mengatur dan memanfaatkan kantor mereka sebaik mungkin.
kamiBaca juga: Zoom membayar denda $85 juta untuk Zoombombing
Karyawan dapat memesan meja di kantor mereka melalui Reservasi Ruang Kerja dan melihat siapa yang berencana memasuki kantor pada hari yang ditentukan.
Untuk menggunakan layanan ini, administrator kantor harus mengunggah antara lain peta kantor, tempat duduk, dan ruang rapat ke sistem Zoom. Setelah itu, karyawan dapat memesan kamar atau meja kerja.
Karyawan dapat menentukan apakah dia akan bekerja sepanjang hari atau hanya beberapa jam.
Fitur Reservasi Ruang Kerja akan dapat digunakan melalui aplikasi Zoom di ponsel dan desktop atau kode QR yang diposting di situs web perusahaan. Zoom berencana meluncurkan fitur ini pada akhir Juli.
Menurut survei yang dilakukan oleh Zoom dan Momentive, terungkap bahwa 55 persen pekerja jarak jauh lebih menyukai cara kerja hybrid, perpaduan antara kerja tatap muka dan online.
Survei tersebut juga menunjukkan 53 persen karyawan ingin datang ke kantor untuk bertemu klien baru dan 58 persen untuk mengikuti kegiatan di kantor.
Baca juga: Zoom mengungkapkan taktik yang didorong oleh pertumbuhan di Asia Pasifik
Baca juga: Apple akan memperkenalkan kamera telefoto pada smartphone-nya pada tahun 2023
Baca juga: Google Meet membawa notifikasi ke orang terakhir yang sedang menelepon
Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022