Gerakan Indopop 2022 kembali hadir di New York

Jakarta (Partaipandai.id) – Gerakan Indopop 2022 kembali hadir di New York dengan mengusung tema “Indonesia to the World” yang menampilkan d’Masiv, Vicky Shu, Cultur Dance karya Kayla Syafa, dan Fitri Carlina.

Acara yang digelar Jumat (9/9) waktu setempat itu berlangsung di Times Square, jantung kota New York yang tak pernah sepi.

Tidak hanya menampilkan musik, Gerakan Indopop 2022 juga menampilkan peragaan busana dari desainer Seroja, Hijab Sabine, Jeny Tjahyawati X Buccheri, dan Paula et Pam by Eni Joe. Sedangkan tuan rumahnya adalah
Oliver Pras, model terkenal di New York yang berdarah Indonesia.

“Tahun ini lebih wow karena Amerika bebas dari COVID-19 sehingga banyak penonton lokal, turis, dan diaspora yang hadir,” kata Fitri Carlina, salah satu pendiri Gerakan Indopop dalam siaran resmi, Selasa.

Gerakan Indopop merupakan kegiatan yang dipelopori oleh Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pertunjukan musik, fashion, seni, tari dan kuliner.

Menurut Fitri, tujuan utama Gerakan Indopop adalah membuat budaya Indonesia terkenal di Amerika.

Tahun lalu, Fitri sukses meluncurkan Cafe Dangdut New York pada Gerakan Indopop pertama di Times Square.

Fitri mengatakan, tahun ini lokasinya masih berada di persimpangan ikonik Manhattan karena banyak dikunjungi turis asing.

“Kenapa kita mengadakannya di New York? Lagi pula, New York adalah pusat kebudayaan dan hiburan dunia. Seluruh penduduk negara-negara di dunia ada di New York. Maka sudah sepatutnya kita menghadirkan acara promosi Indonesia ini di New York dan berlangsung di Times. Alun-alun bergengsi,” kata Fitri.

Banyak hal baru yang ditampilkan dalam Gerakan Indopop tahun ini, salah satunya menampilkan pengisi acara dan sponsor di papan reklame atau billboard Times Square yang terkenal. Penampilan Videotron menjadi sorotan dalam acara Gerakan Indopop 2022.

Billboard yang terletak di Times Square ini dikenal sebagai pilihan strategis untuk memasarkan sesuatu ke seluruh dunia. Ongkos pasang iklan di sana juga tidak main-main karena kawasan tersebut benar-benar menjadi sorotan.

“Cobalah siapa yang tidak bangga ketika wajah, proyek, karya, atau bisnisnya muncul di billboard Times Square terungkap dan ambil bagian dalam keindahan kota New York,” kata Fitri.

Baca juga: CC by Clo adalah bagian dari INDOPOP MOVEMENT di New York

Baca juga: FLAVS Festival 2022 telah usai, hadirkan beragam R&B hingga musik soul

Baca juga: BNPT menekan potensi radikalisme melalui festival musik

Reporter: Maria Cicilia
Redaktur: Ida Nurcahyani
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *