Gojek bantu UKM literasi digital melalui program Biznis Talk

Kegiatan seperti ini menjadi salah satu hal penting untuk menambah pengetahuan para pelaku usaha kuliner

Jakarta (Partaipandai.id) – Gojek kembali menghadirkan program edukasi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner agar mampu bertahan di era serba digital melalui kelas Biznis Talk yang digelar beberapa waktu lalu di Solo, Jawa Tengah dengan tema “Tips Tetapkan Harga dan Keuangan Agar Bisnis Berjualan Dengan Baik”.

“Kami memahami bahwa transformasi digital bagi UMKM juga perlu dibarengi dengan peningkatan literasi digital dan keuangan, serta pengetahuan tentang produk digital itu sendiri,” kata Group Head of Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial, Bayu Ramadhan dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Gojek bagikan beasiswa kuliah ke puluhan mitra pengemudi

Di kelas ini, para pelaku UMKM kuliner juga mendapatkan banyak informasi terkini terkait bisnis yang digelutinya. Selain itu, para peserta juga lebih dikenalkan dengan GoBiz sebagai aplikasi digital yang memudahkan operasional bisnis UMKM dengan berbagai solusi bisnis. on line yang mampu menjangkau jutaan pengguna Gojek dan Tokopedia.

Gojek juga mengklaim bahwa program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021 ini telah memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM di Indonesia dengan berbagai topik dari 57 kelas Biznis Discussion.

Diskusi Biznis sendiri bertujuan untuk mempersiapkan pelaku UMKM kuliner menghadapi prediksi kenaikan harga bahan baku. Selain itu, sesi kelas juga diisi oleh pembicara yang terdiri dari perwakilan financial planner dari Finansialku.com, fotografer kuliner, dan pemilik usaha Keprabon Group.

Kegiatan ini juga menghadirkan berbagai acara menarik seperti Workshop, Presentasi dari Expert Speakers, Panel Diskusi dan Pameran Produk Layanan GoFood di Tokopedia.

Baca juga: Kemenparekraf – Gojek ingin wujudkan pariwisata berkelanjutan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian Kota Surakarta Wahyu Kristina dalam sambutannya mengatakan pengusaha UMKM kuliner harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Digital marketing dan digital finance menjadi hal yang wajib dimanfaatkan oleh para pelaku usaha saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gojek dan GoTo Financial yang telah mengadakan kegiatan Diskusi Biznis hari ini. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu hal penting untuk menambah pengetahuan para pelaku usaha kuliner yang diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata kuliner, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bahkan menumbuhkan rantai bisnis secara berkelanjutan,” ujarnya.

Selain Solo, kota Bandung dan Jakarta akan menjadi poin untuk Biznis Talk Class selanjutnya. Peserta yang telah menyelesaikan kelas Biznis Talk diharapkan dapat meningkatkan relasi dengan sesama pengusaha kuliner, mengembangkan bisnis lebih efisien berdasarkan tips yang dibagikan, dan go digital melalui aplikasi GoBiz.

Baca juga: Gojek, BTN, Perumnas, PUPR fasilitasi KPR Subsidi untuk Mitra Pengemudi

Baca juga: Tingginya pengeluaran di ekosistem GOTO meningkatkan pendapatan mitra Gojek

Baca juga: Kolaborasi Gojek dan PT KCI Tingkatkan Transaksi Digital Tiket KRL

Wartawan : Chairul Rohman
Redaktur : Suryanto
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *