Good Doctor menghadirkan layanan telemedicine dalam asuransi MAG

Jakarta (Partaipandai.id) – Penyedia layanan kesehatan terintegrasi berbasis teknologi Good Doctor kini hadir di aplikasi asuransi MAG.

“Sebelum kerjasama ini, pelanggan kami tidak memiliki akses cashless ke telemedicine. Kemitraan dengan Good Doctor akan menambah proposisi produk dan fitur Magna Sehat dengan ekosistem digital berkelanjutan yang sedang kami kembangkan,” kata Head of Group Hospital Surgical Division Asuransi MAG Muhammad Reza Putra dalam siaran persnya, Senin.

Reza menambahkan, posisi Dokter Baik sebagai telemedicine yang bermitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi alasannya bekerjasama dengan Dokter Baik.

“Dengan kerja sama ini, pelanggan kami bisa mendapatkan layanan kesehatan terbaik dengan harga terjangkau jika dibandingkan layanan serupa di masa pandemi ini.”

Baca juga: Good Doctor memperkuat layanan kesehatan melalui kemitraan B2B

Transformasi kesehatan digital dalam asuransi, seperti telemedicine dinilai praktis, terjangkau, nyaman, namun tanpa mengurangi manfaat kesehatan yang akan diperoleh.

Perbandingan antara perawatan di rumah sakit offline dan menggunakan layanan telemedicine Good Doctor menunjukkan perawatan di rumah sakit offline menghabiskan waktu 4-5 jam dengan risiko yang cukup tinggi terkena COVID-19, menguras tenaga, dan membutuhkan effort yang tinggi.

Sedangkan dengan layanan Good Doctor hanya membutuhkan waktu 40-45 menit karena konsultasi 24/7 dimana saja dan kapan saja, konsultasi online mampu melindungi dokter dan pasien dari terkena virus Corona atau virus lain dan penyakit menular, pengiriman obat instan ( pasien hanya menunggu di rumah), transaksi dilakukan secara non tunai, dan rata-rata lima kali lebih murah sehingga menghemat limit rawat jalan.

Nasabah Asuransi MAG dapat berkonsultasi dengan tim dokter Good Doctor, baik dokter umum maupun spesialis kapan saja dan dimana saja. Setelah teleconsultation selesai, pasien menerima resep elektronik.

Kemudian, obat langsung diantar ke rumah dalam waktu kurang dari satu jam. Hal ini berbeda dengan asuransi yang belum memberikan layanan digital, sehingga pasien harus menunggu mulai dari mendaftar, berkonsultasi dengan dokter hingga menerima obat di fasilitas kesehatan atau klinik pertama.

Manfaat lain yang akan diperoleh nasabah Asuransi MAG, baik karyawan pribadi maupun perusahaan, adalah dapat menghubungkan kartu asuransi kesehatannya dengan aplikasi Good Doctor.

Baca juga: Survei: satu dari dua karyawan merasa stres setiap hari

Baca juga: Good Doctor memastikan keamanan data pengguna dengan ISO 27001

Baca juga: Keuntungan menggunakan telemedicine dibandingkan dengan pengobatan konvensional

Wartawan: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *