Jakarta (Partaipandai.id) – Penerbit game PUBG Mobile Indonesia mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memperkuat kerjasama dalam memajukan pariwisata dan mendukung ekonomi kreatif lokal Indonesia.
“Suatu kehormatan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan peta Nusa sebelumnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungannya dalam peluncuran ini,” kata Country Manager PUBG MOBILE Indonesia Elvarica Noviyanti dalam keterangannya, Sabtu.
Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya, PUBG Mobile, dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam peluncuran peta Nusa.
Baca juga: PUBG Mobile ajak komunitas esports Indonesia berkompetisi di peta Nusa
Peta Nusa adalah peta game PUBG Mobile terbaru yang terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali. Istilah Nusa sendiri diambil dari kata Nusantara yang mewakili Indonesia. Dengan ukuran 1×1, peta Nusa dapat dimainkan hanya dalam 5 menit.
“Dengan visi dan misi yang sama, ke depan kami ingin menjajaki kerjasama lebih lanjut dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendukung promosi keindahan destinasi pariwisata Indonesia dan budaya Indonesia melalui permainan PUBG Mobile,” tambah Elvarica.
Hingga saat ini, PUBG Mobile selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman gaming baru kepada seluruh pemain dengan terus menginisiasi kolaborasi lintas industri, yang dalam hal ini adalah industri pariwisata.
PUBG Mobile memasuki industri musik melalui kerjasama dengan grup musik lokal, berkolaborasi dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner, dan turut memeriahkan HUT Indonesia ke-77 dengan menghadirkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur bersama Balai Konservasi Borobudur.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap PUBG Mobile.
“Saya optimis kerjasama dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak yang besar terutama bagi para millennials dan Gen Z, sehingga pariwisata kita bisa naik kelas dan kemudian berkontribusi pada target kita menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” ujarnya. .
Saat ini, pemerintah sedang fokus mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia (5 DPSP). 5 destinasi wisata super prioritas tersebut antara lain Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.
Baca juga: Menparekraf mengharapkan mahasiswa meningkatkan kemampuannya dalam mengadopsi teknologi digital
Baca juga: Kemenparekraf dan BRI di Medan salurkan KUR lebih dari Rp2 miliar
Baca juga: Kemenparekraf mendorong pelaku pariwisata menjadi lokomotif perekonomian
Wartawan: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022