Telkomsigma berfokus pada pengembangan cloud untuk memimpin pasar layanan TI B2B

Jakarta (Partaipandai.id) – Anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (Telkom Indonesia), PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) fokus mengembangkan bisnis cloud dalam upaya memimpin pasar B2B untuk layanan TI.

Telkomsigma yang diambil alih dan diberikan dana sebesar Rp. 2,59 triliun oleh Telkom April lalu, kini diposisikan sebagai digital growth engine TelkomGroup yang fokus menyediakan solusi B2B untuk layanan TI digital di Indonesia.

“Dalam rangka mewujudkan transformasi digital yang lebih optimal, Telkomsigma menawarkan kemampuan hybrid multicloud yang memadukan keunggulan public cloud dan private cloud untuk menjawab kebutuhan security compliance,” kata Director of Delivery & Operations Telkomsigma, I Wayan Sukerta dalam siaran persnya, Selasa. .

Telkomsigma juga meningkatkan kemampuan cloud-nya dengan sistem multizona yang didukung oleh lebih dari 370 praktisi cloud bersertifikat dan ketersediaan dukungan TI 24 jam seminggu.

Termasuk ketersediaan arsitektur cloud native yang berorientasi pada fleksibilitas, skalabilitas, dan kesiapan infrastruktur yang terjamin dan terpercaya.

“Upaya strategis Telkomsigma melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas cloud merupakan bentuk respon kami terhadap tren dan peningkatan pangsa pasar yang berorientasi pada efisiensi bisnis dalam adopsi TI jangka panjang,” kata Wayan.

Selain peningkatan kapasitas layanan cloud yang ditargetkan dapat terealisasi dan go-live pada kuartal ke-4 tahun 2022, Telkomsigma juga melakukan langkah strategis lainnya dengan menjalin kemitraan dengan berbagai mitra TI lokal dan global.

Telkomsigma menyadari pentingnya berkolaborasi secara strategis dengan prinsipal dan distributor untuk mendukung pemenuhan kebutuhan layanan ICT dan cloud khusus Telkomsigma.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Telkomsigma mengapresiasi sederet mitra yang secara konsisten berkontribusi dalam pemenuhan target bisnis Telkomsigma, pada pertemuan dengan lebih dari 40 mitra yang digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (16/9).

Dalam acara tersebut, apresiasi diberikan oleh Telkomsigma melalui lima kategori penghargaan. Kategori “The Best Technology Update Distributor” diberikan kepada PT Ingram Micro Indonesia, kategori “The Best Engagement Distributor” diberikan kepada PT Virtus Technology Indonesia.

Selanjutnya, kategori “The Most Valuable Distributor” untuk PT ECS Indo Jaya, “The Most Supportive Vendor” untuk Packet System Indonesia, dan kategori “The Best Service Partner” untuk PT Global Infotech Solution.

Acara tersebut juga dijadikan momentum bagi Telkomsigma untuk membangun kerjasama yang lebih erat dalam mengembangkan bisnis cloud melalui solusi cloud brokerage yang dihadirkan dari berbagai hyperscaler global seperti AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, dan Microsoft.

Baca juga: Ekspansi bisnis Telkomgisma siap mengoperasikan 18 edge data center

Baca juga: Persaingan Data Center Semakin Kompetitif, Ini Strategi Telkomsigma

Baca juga: Telkomsigma menghadirkan FLOU Cloud untuk “startup” hingga bisnis besar

Reporter: Fathur Rochman
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *