Jakarta (Partaipandai.id) – Meta mengumumkan serangkaian fitur baru untuk video Reels, baik di Instagram maupun di Facebook.
“Meta juga terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan ide-ide kreatif dan segar melalui fitur-fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta,” kata Direktur Kemitraan Kreator Meta di Indonesia Revie Sylviana dalam keterangan pers, Rabu.
Fitur terbaru yang disematkan pada Reels adalah kemampuan untuk membagikan video ke Instagram dari aplikasi lain, seperti Videoleap, VivaVideo, dan Smule.
Pengguna juga dapat berbagi video ke Facebook Reels dari aplikasi lain.
Baca juga: Tampilan layar penuh uji coba Instagram di ponsel
Di Facebook, Meta memperbarui Reels sehingga konten dapat dilihat oleh audiens yang lebih luas dan pembuat konten dapat terlibat dengan penggemar mereka.
Meta menyediakan fitur Kolaborasi Reel Facebook untuk berkolaborasi dengan pembuat konten lain di konten Reel. Kolaborasi ini dapat memperluas jangkauan konten dan menambah jumlah pengikut (follower).
Fitur lainnya, Facebook Reels Explore, menjadi tujuan baru untuk menampilkan konten yang sedang tren. Kreator dapat memanfaatkan fitur ini untuk melihat topik yang sedang tren dan cara baru untuk mendapatkan penonton baru.
Gulungan di Facebook juga menampilkan Reaksi, cara baru bagi penggemar untuk terlibat dengan konten dan pembuat konten.
Meta juga menyiapkan fitur Konten Bermerek di Reel Facebook sehingga pembuat konten dapat menghasilkan pendapatan. Kreator mendapatkan akses ke fitur Konten Bermerek untuk konten organik, kemudian merek yang diberi tag dapat mengubah Gulungan tersebut menjadi iklan di Konten Bermerek.
Baca juga: Instagram menjelaskan masalah audio di Reels, tidak melarang TikTok
Baca juga: Instagram berencana untuk memperkenalkan unggahan foto vertikal penuh
Baca juga: Instagram menghadirkan “1 Minute Music” ke Reels di India
Reporter: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022