Jakarta (Partaipandai.id) – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-11, platform belanja Blibli berkomitmen untuk memperkuat ekosistem omnichannel dengan meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja agar dapat berperan aktif dalam mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia.
Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Blibli melengkapi ekosistemnya melalui sinergi dengan PT Supra Boga Lestari selaku pengelola supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market.
Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha saat ditemui di gedung Sarana Jaya, Jakarta, Senin, mengatakan penggabungan Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan. e-groceries di Indonesia.
“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari 60 outlet dari Ranch Market Group, dan Official Store Ranch Market. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujarnya.
Baca juga: Blibli Beauty Shopping Festival mempersembahkan BCL untuk Jennifer Bachdim
Executive VP Consumer Electronics Blibli Wisnu Iskandar mengatakan untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko retail offline BlibliStore agar lebih dekat dengan pelanggan. Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai penukaran gadget, baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan brand partner.
[ruby_related heading=”More Read” total=5 layout=1 offset=5]
“Blibli Store adalah jawaban kami atas permintaan pelanggan. Tidak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat yang lebih nyaman berbelanja secara offline, termasuk membeli perangkat elektronik,” ujarnya.
Pada saat yang sama, David Michum sebagai Senior VP O2O Blibli, juga menawarkan perjalanan pelanggan yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Solusi omnichannel Blibli juga didukung oleh layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk asli, pengiriman 2 jam, Tukar Tambahdan Pertanggungan untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.
“Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline mulus untuk memberikan pengalaman ritel yang lebih baik dan lebih nyaman bagi pelanggan. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab tuntutan pelanggan secara berkelanjutan apapun kebutuhan mereka,” ujarnya.
Ekosistem terlengkap dari Blibli tentunya tidak terlepas dari solusi omnichannel komprehensif yang disediakan. Hingga saat ini, Blibli telah mencatat lebih dari 9.500 Merchant di toko Bliblilebih dari 12.000 klik titik pengambilan serta mengumpulkan dan mitra Blibli yang telah memberikan solusi bisnis digital terintegrasi kepada lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi.
Baca juga: Blibli rayakan HUT ke-11 dengan program “Pasti Mer11ah”
Baca juga: NCT 127 menjadi duta merek Blibli
Baca juga: Pengamat: Penjualan lintas negara dalam e-commerce asing harus diatur
Wartawan: Syamsul Rizal
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Redaksi Pandai 2022