Kehadiran mural yang memiliki panjang 12 meter ini merupakan kolaborasi unik dengan memadukan unsur penjelajahan kota, aktivitas anak muda, dan tren global. Diharapkan kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua sekaligus mendekatkan euforia dengan peluncuran game terbaru God of War Ragnarök di Indonesia.
“Aktivasi Ruang Publik kali ini memadukan unsur penjelajahan kota, pengaktifan anak muda dan tren global. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Tua,” ujar Presiden Direktur JXB, Novita Dewi di Kota Tua, Jakarta, Selasa.
Baca juga: Harga PS5 naik di beberapa negara
Baca juga: Kecerdasan buatan Sony mengalahkan manusia di “Gran Turismo”
Novita Dewi mengatakan pihaknya berharap kerjasama ini mampu menyadarkan generasi muda untuk mengunjungi lokasi wisata yang baru saja direnovasi. Jadi, tidak hanya orang tua saja yang berwisata, anak muda juga akan akrab dengan lokasi yang penuh sejarah.
“Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Kota Tua tidak hanya untuk orang tua, tetapi anak muda juga berhak untuk mengunjungi lokasi ini, dan kerjasama ini sangat cocok untuk menarik perhatian generasi muda untuk datang ke lokasi ini,” ujarnya. dikatakan.
Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi pelaku industri kreatif untuk ikut memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.
“Baru-baru ini Pemprov DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Kota Tua Batavia sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas untuk berbagai keperluan. Kolaborasi dengan PlayStation dan Jakarta Experience Board merupakan upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk bisa mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua,” ujarnya.
“Saya berharap ke depan kita bisa terus melakukan kerjasama serupa. Pemprov DKI Jakarta memiliki berbagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan para pelaku kreatif untuk memamerkan karyanya,” imbuhnya.
Nantinya, mural sepanjang 12 meter ini akan dipasang di Plaza Fatahillah dan akan melibatkan seniman berbakat, Cep Toha dari komunitas seni IMural yang menggambarkan dua karakter utama God of War Ragnarök yaitu Kratos dan Atreus saat mereka bertarung melawan Thor dalam perjalanan mereka melalui Sembilan Alam.
Kegiatan ini juga akan melibatkan generasi muda yang akan diajak menjelajah kawasan Kota Tua melalui Eksplorasi Sembilan Sudut Kota Tua, sebuah kegiatan yang terinspirasi dari konsep sembilan alam dalam cerita God of War Ragnarök.
Untuk mengikuti Jelajah Sembilan Sudut Kota Tua, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi pada mural Ragnarök God of War, totem di Sudirman Bike Lounge dan totem di Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.
Masyarakat dapat memindai QR Code yang tertera dan akan diarahkan ke official Instagram @jxboard. Ada serangkaian aturan permainan untuk menjelajahi sembilan sudut Kota Tua, yaitu dengan menjawab sembilan teka-teki yang akan mengarah ke sembilan lokasi di Kota Tua.
Publik dapat membagikan foto mereka di sembilan lokasi tersebut dan mengunggahnya di Instagram dengan tagar #GodofWarRagnarök #JelajahKoTuBarengJXB dan tag ke akun @jxboard, @jakarta.creative dan @playstationasia.
Komunitas dengan unggahan posting paling akurat dan tercepat akan memenangkan God of War Ragnarök Collector’s Edition dan berbagai merchandise/premium untuk pemenang berikutnya.
Baca juga: JXB Gandeng Bobobox Hadirkan Fasilitas Glamping di Grand Cempaka
Baca juga: JXB menghadirkan mural Jembatan Bifrost “Thor” di Terowongan Kendal
Baca juga: Budayakan bersepeda, JXB mulai bangun “bike lounge” di Dukuh Atas