Tarif Ojol Naik, Ini Strategi Gojek Bantu Driver Tetap Dapat Order

Jakarta (Partaipandai.id) – Pemerintah telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 3 September 2022. Kenaikan BBM ini tiba-tiba berdampak pada berbagai sektor, termasuk transportasi. on line.
kami
Akibatnya, tarif transportasi on line juga mengalami penyesuaian dan diatur langsung oleh Kementerian Perhubungan melalui KP No. 667 Tahun 2022.

Gojek sebagai penyedia layanan transportasi online juga menerapkan aturan terbaru ini.
😍
“Sesuai peraturan pemerintah, Gojek telah memberlakukan perubahan tarif GoRide efektif 11 September 2022,” jelas SVP Corporate Affairs Gojek Rubi Purnomo, di Jakarta, Rabu.

Selain itu, kata Rubi, Gojek juga telah menyesuaikan tarif layanan GoCar, GoFood, GoSend, GoMart, dan GoShop untuk mendorong potensi pendapatan yang maksimal bagi mitra. pengemudi pasca kenaikan harga BBM.

“Tidak bisa dipungkiri kenaikan harga pasti akan mempengaruhi daya beli konsumen. Sehingga mitra pengemudi “Kami masih mendapatkan banyak pesanan agar pendapatan tetap terjaga, kami menjalankan berbagai inisiatif yang dapat menarik pelanggan untuk terus memesan layanan Gojek,” kata Rubi.

kamiBaca juga: Layanan gratis ongkos kirim GoFood diprediksi akan meningkatkan transaksi

Kolaborasi Gojek dan BTS

Di sisi lain, Rubi menjelaskan, salah satu bentuk inisiatif Gojek dapat dilihat dalam kolaborasi terbaru dengan BTS dengan berbagai program menarik yang akan meningkatkan preferensi pelanggan untuk layanan GoFood, GoCar, dan GoRide.

Gojek mengadakan program undian “Pasti Ada Kejutan BTS | Gojek” dengan hadiah barang dagangan eksklusif hanya dengan menyelesaikan misi menggunakan layanan Gojek untuk berwisata atau memesan kuliner favorit.

“Mengingat banyaknya penggemar ikon pop global BTS, khususnya di Indonesia, inisiatif ini diprediksi akan meningkatkan jumlah pesanan dengan harapan akan berdampak positif bagi mitra. pengemudi Gojek. Program ini berlaku untuk seluruh pengguna Gojek di Indonesia,” jelas Rubi.

Hadirkan berbagai voucher dan promo

 

Promo Langganan Paket Pulang Pergi khusus untuk pengguna Gojek yang bepergian dari dan ke stasiun kereta api. (Partaipandai.id/HO-Gojek)

Sebagai platform teknologi yang tidak pernah berhenti berinovasi, Gojek juga memberikan perhatian serius kepada segmen pelanggan di wilayah Jabodetabek yang terbiasa menggunakan layanan transportasi Gojek untuk menjangkau pusat-pusat transportasi umum.

Gojek juga menghadirkan fitur GoTransit yang memungkinkan pelanggan untuk memilih perjalanan dengan rekomendasi rute tercepat atau termurah menggunakan beberapa moda transportasi.

Khusus untuk pelanggan Gojek yang sudah pergi dan pulang dari stasiun kereta berkesempatan untuk membeli promo berlangganan Paket Pulang Pergi seharga Rp. 5.000 yang terdiri dari uang kembali senilai Rp 36.000 untuk 12 trip menggunakan GoRide.

Tersedia juga berbagai promo berlangganan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan. Termasuk paket voucher mudik anti bosan, paket langganan GoFood Plus, voucher kebutuhan sehari-hari, hingga paket voucher makan, menonton, dan berbelanja dengan pergi ke mal. Termasuk promo untuk kebutuhan pengiriman via kode voucher GoSendSave dan TryGoSend.

Lebih lanjut, keseriusan Gojek dalam mendorong masyarakat untuk memesan layanan juga dihadirkan melalui inovasi teknologi.

GoFood misalnya, belum lama ini meluncurkan fitur Save Mode dan saat ini sedang dalam tahap uji coba di Bandung dan Medan, sebelum berekspansi ke kota-kota lain. Fitur ini memungkinkan pelanggan memesan makanan dengan cara yang lebih hemat, yakni pilihan pengiriman gratis (ongkir) dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit.

Fitur Mode Hemat saat ini dapat digunakan untuk pemesanan dengan jarak 0-3 km. Hanya dengan minimal order Rp20.000, pelanggan bisa langsung menikmati gratis ongkos kirim dengan memilih opsi Economy Mode yang tersedia di halaman Periksa.

Mode Hemat dapat diaktifkan untuk setiap pesanan yang dapat ditemukan dalam kategori Mode Hemat atau spanduk Hemat Mode di beranda GoFood, setiap hari, setiap saat, dan dalam cuaca apa pun, terlepas dari ada atau tidaknya promo dan diskon yang sedang berlangsung.

“Dalam tiga bulan terakhir, penggunaan fitur Economy Mode di Bandung dan Medan meningkat lima kali lipat. Tingginya animo masyarakat untuk mencoba inovasi terbaru ini tentunya akan berdampak positif bagi mitra pengemudi yang mengantarkan pesanan, serta mitra UMKM yang menjual makanan atau minuman,” jelas Rubi.

“Melalui berbagai program keberlanjutan dan inovasi, Gojek berharap pelanggan dapat terus mendapatkan pengalaman yang menyenangkan menggunakan layanan kami sehingga Gojek dapat menjadi pilihan utama pelanggan. Dengan demikian, jumlah pesanan berpotensi meningkat dan menciptakan pendapatan mitra. pengemudi bisa tetap terjaga,” kata Rubi.

Baca juga: Gojek ajak Army lebih dekat dengan BTS

Baca juga: Pengemudi Ojol mengharapkan pendapatan meningkat seiring kenaikan tarif

Baca juga: Pengemudi Ojol mengapresiasi respon cepat aplikator untuk menaikkan tarif

Reporter: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *