Miss Universe Indonesia mengangkat “permata tersembunyi” untuk membantu mempromosikan pariwisata

Badung (Partaipandai.id) – Miss Universe Indonesia berencana mempromosikan objek wisata yang belum banyak diketahui masyarakat (permata tersembunyi) dalam rangkaian audisi kontestan ratu sejagat di Indonesia.

Direktur Nasional Miss Universe Indonesia Poppy Capella di Nusa Dua, Badung, Bali, menyampaikan misi tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah memajukan pariwisata di Indonesia sekaligus membuka ruang kreatif bagi para gadis daerah untuk menunjukkan keunggulan daerah asalnya masing-masing.

“Untuk pariwisata, Miss Universe Indonesia akan menunjuk permata tersembunyi yang terbaik yang akan ditampilkan oleh caleg dari kabupaten/kota, provinsi seluruh Indonesia selama kampanye karena saat ini dunia hanya melihat sebagian kecil dari keindahan Indonesia, padahal banyak yang bisa dilihat,” kata Poppy.

Baca juga: Miss Universe 2022 mengesankan masyarakat Bali yang jujur ​​dan hangat

Menurut Poppy, Miss Universe merupakan ajang yang cukup efektif untuk terus memperkenalkan pariwisata, budaya, dan masyarakat Indonesia kepada warga dunia.

“Miss Universe telah ada selama lebih dari 70 tahun sebagai kontes kecantikan paling eksklusif, dan Miss Universe adalah ibu dari semua kontes kecantikan,” ujar Poppy yang baru tahun ini menjabat sebagai National Director Miss Universe Indonesia.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinannya, ia juga menginginkan Miss Universe Indonesia lebih banyak memanfaatkan platform digital dalam setiap kegiatannya.

“Miss Universe Indonesia ingin memanfaatkan platform digital yang dipadukan dengan nilai, norma, dan budaya Indonesia,” ujar Poppy.

Ia juga percaya Miss Universe Indonesia di bawah naungan pemegang lisensi baru, yaitu PT Capella S. Karya (CSK), dapat berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat, berinvestasi lebih banyak pada perempuan, dan bermitra dengan usaha mikro, kecil, dan menengah yang dikelola Perempuan.

“Ini juga cara kami mempersiapkan delegasi Indonesia (ke ajang pemilihan Miss Universe). Dengan kerja keras dan kerja sama tim dari Indonesia, saya yakin bisa membawa mahkota (Miss Universe) ke negara ini,” kata Poppy.

Sejak 8 Februari lalu, PT CSK resmi terpilih oleh Miss Universe Organization yang saat ini berada di bawah naungan JKN Global Group sebagai pemegang lisensi Miss Universe baru di Indonesia. Sebelumnya, lisensi Miss Universe di Indonesia dikantongi oleh Yayasan Puteri Indonesia yang telah mengirimkan puluhan finalis ke ajang Miss Universe selama 30 tahun terakhir.

Baca juga: Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu untuk memilih kandidat terbaik

Baca juga: Pemilik Miss Universe: Bali layak menjadi tuan rumah Miss Universe

Baca juga: Alasan Laksmi membawakan baju bertema Kapal Phinisi di ajang Miss Universe

Pemberita: Genta Tenri Mawangi
Editor: Natisha Andarningtyas
HAK CIPTA © Partaipandai.id 2023

Sumber

Share This Article
Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *