Jakarta (Partaipandai.id) – TikTok dikabarkan masih berusaha menghadirkan fitur “Live Shopping” di benua Amerika, khusus menyasar Amerika Utara.
Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Financial Times seperti dilansir The Verge, Minggu.
Adapun untuk mewujudkan hadirnya fitur “Live Shopping” di Amerika Utara, TikTok menggandeng perusahaan TalkShopLive.
Baca juga: Tips membuat konten TikTok viral ala Jharna, Minyo dan Ashilla Sikado
TalkShopLive adalah platform belanja langsung yang berbasis di Los Angeles dan sering digunakan oleh perusahaan besar seperti Walmart dan Microsoft.
Melalui kemitraan ini, TikTok dilaporkan akan dapat memanfaatkan teknologi TalkShopLive untuk memungkinkan pembuat konten menyelenggarakan sesi belanja langsung di TikTok.
TikTok juga memberi pembuat opsi untuk secara bersamaan melakukan streaming siaran langsung mereka ke situs web mereka sendiri.
Baca juga: Instagram menjelaskan masalah audio di Reels, tidak melarang TikTok
Jika kerjasama berjalan lancar, maka dimungkinkan pelayanan”belanja langsung“Itu bisa disajikan beberapa waktu di masa depan di Amerika Utara.
Sebelumnya, TikTok dikabarkan sempat membatalkan rencananya meluncurkan fitur “Live Shopping” di kawasan Amerika dan Eropa karena hasil uji coba di Inggris tidak terlalu memuaskan.
Namun, fitur “Live Shopping” ini sebenarnya cukup digandrungi di kawasan Asia, termasuk di Indonesia, bahkan diperkenalkan sebagai TikTok Shops.
TikTok juga berpendapat akan terus mengeksplorasi fitur-fitur baru yang dapat berguna dalam melayani komunitas penggunanya di seluruh dunia.
Baca juga: Saykoji dan TikTok berkolaborasi di “KASIAPI”
Baca juga: Inggris akan mendenda TikTok karena privasi anak
Baca juga: TikTok menambahkan fitur “tidak suka” untuk mengidentifikasi komentar yang tidak pantas
Penerjemah: Livia Kristianti
Redaktur : Suryanto
Redaksi Pandai 2022