Jakarta (Partaipandai.id) – Aplikasi perpesanan LINE Indonesia merilis fitur terbaru pada layanan berbagi tagihan LINE SPLITBILL yaitu Info Pembayaran, Pengingat, dan Riwayat untuk mempermudah usaha patungan.
LINE SPLITBIL adalah layanan penghitungan dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) sehingga dapat memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat hanya dalam 5 detik.
Dengan fitur Info Pembayaran, pengguna dapat menyimpan informasi terkait pembayaran. Sedangkan fitur Reminder berfungsi untuk mengirimkan notifikasi otomatis kepada pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan.
Baca juga: LINE menyediakan OpenChat resmi untuk Ospek
Di sisi lain, LINE SPLITBIL juga memperbarui Home Page-nya dengan memperkenalkan fitur History, di mana pengguna dapat melihat histori berbagi tagihan. Peluncuran fitur Payment Info, Reminder, dan History ini diharapkan dapat memudahkan pengguna saat membagi tagihan.
“Fitur Payment Info, Reminder, dan History yang kami hadirkan di salah satu layanan LINE Indonesia, LINE SPLITBIL, bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam membagikan tagihannya kepada teman-temannya saat menggunakan layanan ini,” ujar Fanny Verona, Country Manager of LINE Indonesia dalam sebuah pernyataan. pernyataan resmi, Sabtu.
[ruby_related heading=”More Read” total=5 layout=1 offset=5]
“Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL sejalan dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berusaha untuk menyediakan berbagai layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, dan sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus pada financial technology. ,” dia menambahkan.
Selain itu, melalui Home Page yang diperbarui, pengguna tidak perlu lagi bertanya kepada teman yang membagikan tagihan apakah sudah membayar tagihan atau belum karena pengguna kini dapat mengetahui tagihan mana yang masih aktif di Tagihan Aktif dan mana yang sudah selesai di Histori. .
Pada fitur History ini, pengguna juga dapat melihat tagihan yang telah dibagikan sebelumnya sehingga dapat dengan mudah mengecek aktivitas pembagian tagihannya. Bagi pengguna yang juga pengguna LINE juga dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui Payment Confirmation tanpa harus memberitahu pengguna pemilik billing secara langsung.
“Melalui inovasi terbaru pada layanan LINE SPLITBILL ini, kami mencoba menjawab permasalahan yang sering dihadapi pengguna, terutama ketika harus mencatat dan mengirimkan informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan anggota tagihan untuk membayar tagihan yang terkadang tertunda dalam waktu yang lama. periode waktu. lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia.
“Kami berharap para pengguna LINE SPLITBILL dapat memanfaatkan ketiga fitur tersebut semaksimal mungkin dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia secara luas saat berkumpul dan makan bersama serta membagi tagihan di antara mereka,” tambahnya.
Pada tahun 2021, jumlah tagihan yang telah diunggah ke LINE SPLITBIL mencapai 3 juta lembar, sedangkan pada tahun 2022 hingga saat ini sebanyak 4 juta lembar tagihan telah terunggah ke layanan ini.
Baca juga: LINE memperkenalkan fitur berbagi tagihan SPLITBIL
Baca juga: Tiket KRL sekarang sudah bisa dibeli melalui aplikasi Gojek
Baca juga: Data 130.000 akun di aplikasi pembayaran non-tunai Line bocor
Reporter: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosario Dwi Putri
Redaksi Pandai 2022