Memuat…
Ternyata masyarakat Indonesia sangat peduli dengan perawatan rambut mereka. Foto: Tokopedia doc
“Selama semester I 2022, Tokopedia mencatat bahwa pengering rambut dan pelurus rambut adalah beberapa produk elektronik kecantikan terlaris di Tokopedia,” kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.
Menurut Ekhel, popularitas produk elektronik kecantikan ini didorong oleh ketersediaan berbagai varian dan kemudahan akses melalui berbagai kampanye di Tokopedia. Salah satunya adalah Festival Cantik.
“Kampanye tersebut menghadirkan beragam produk kecantikan, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga, dengan berbagai promo menarik seperti harga spesial, diskon, dan cashback hingga lebih dari Rp 2 juta,” ujar Ekhel.
Menurut dia, Tokopedia juga berkolaborasi dengan pegiat bisnis lokal di industri kecantikan, fashion, rumah tangga, makanan dan minuman, kemudian membuat program seperti Beauty Flash Friday dan Market and Museum.
Ekhel mengatakan, beberapa provinsi yang mengalami peningkatan transaksi produk elektronik kecantikan semester I 2022 di Tokopedia tertinggi dibanding semester I 2021 adalah Papua, Kalimantan Utara, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, dan Jawa Tengah.
BACA JUGA: Cara Membedakan Aplikasi MyPertamina Asli dan Palsu
“Secara keseluruhan, Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur merupakan beberapa daerah dengan peningkatan transaksi produk elektronik tertinggi selama semester I 2022, jika dibandingkan dengan Semester I 2021,” ujarnya. Ekel.
Ia juga menyebutkan bahwa peningkatan transaksi produk elektronik di Tokopedia juga dipengaruhi oleh berbagai kampanye seperti Tokopedia Tekno, Super Gadget Day, Mega Electrodeals dan masih banyak lagi.
(dan)